Cara Daftar TPBI di UNSYIAH

Petunjuk umum

Pendaftaran ujian tes penjajagan bidang ilmu (TPBI ) dilakukan secara online melalui website situs ; klik disini atau mengetik alamat aplikasi web browser HTTP://tpbi.spmb.or.id

Tahap tahap kegiatan calon peserta ujian adalah :

1. membayar biaya ujian secara langsung di bank BNI terdekat, kemudian dari bank akan mendapat nomor pendaftaran dan pin yang digunakan untuk pendaftaran secara online pada web/situs yang tersedia

2. Dengan Menggunakan No.Pendaftaran Dan Pin Dari Bank Calon Peserta Mengisi Isian pendaftaran "ONLINE" dengan lengkap dan benar termasuk Upload foto (400 x 600 pixel ) Tata Cara Pengisian Pendaftaran Pada Panduan Dalam Web (Menu Menu Pada Monitor ) Dengan Mengetikkan Alamat Aplikasi Pada Web Browser Yaitu :

http;//tpbi.spmb.or.id

peserta harus mengikuti panduan (menu menu ) yang tersedia pada web dan harus mengisi :

· isian data peserta /pendaftaran

· isian pilihan program studi

· mengupload foto ukuran 400x600 pixel

· memilih area/lokasi ujian

3. bila peserta sudah mengisi dengan benar identitas diri pilihan program studi dan area ujian/lokasi /shift serta upload foto telah berhasil,peserta dapat langsung mencetak kartu ujian peserta ujian degan melakukan " Download"

4. peserta melakukan download kartu ujian dimana didalamnya sudah tercantum ruang ujian/lokasi /area dan hari tanggal ujian tempat peserta akan mengikuti ujian.kartu ujian dianggap sah meskipun tanpa tanda tangan panitia karena proses dengan komputer.

masih kurang jelas coba klik disini

Catatan " download kartu ujian dilakukan selambat lambatnya 3 hari sebelum ujian
« Previous
 
Next »
 

1 komentar:

pilih jurusan di tpbi untuk masuk perguruan tinggi kapan ya min ?

Your comment / Cara Daftar TPBI di UNSYIAH